Asuransi Kebongkaran

Menjamin harta benda atau yang dikuasakan kepada Tertanggung atas dasar penunjukan atau imbalan dan untuk itu menjadi tanggung jawab Tertanggung.

Ikhtisar
Pada dasarnya memberikan jaminan terhadap harta benda milik Tertanggung atau yang dikuasakan kepada Tertanggung atas dasar penunjukan atau imbalan dan untuk itu menjadi tanggung jawab Tertanggung, dan berada dalam bangunan dan atau halaman Tertanggung, sebagaimana dicantumkan didalam ikhtisar Polis.

Jaminan

Kehilangan yang diakibatkan karena peristiwa PENCURIAN dan KEBONGKARAN, akan tetapi hanya apabila disertai unsur pemaksaan dan kekerasan dalam memasuki atau keluar dari bangunan tersebut atau usaha-usaha kearah tersebut atau jika menimbulkan kerusakan atas harta benda tersebut.

Pengecualian

Setiap kerugian atau kerusakan seperti:

  1. Yang terjadi karena dilakukan oleh keluarga, bawahan atau pembantu dari Tertanggung, atau orang lain yang secara hukum sah berada dilokasi tersebut.
  2. Yang terjadi karena peristiwa perang, penyerbuan, aksi dari musuh asing, permusuhan (baik dengan pernyataan perang ataupun tidak), perang sipil, pemberontakan, revolusi, kekuatan militer atau pengambilalihan kekuasaan, atau kerusuhan, huru-hara atau penjarahan.
  3. Pengecualian-pengecualian lainnya sebagaimana disebutkan dalam Polis.