Asuransi Kerusakan Mesin

Melindungi mesin dari kerugian atau kerusakan akibat operasional

Ikhtisar
Memberikan jaminan atas kerugian dan/atau kerusakan atas mesin-mesin yang diasuransikan yang diakibatkan oleh risiko-risiko yang berasal dari dalam mesin itu sendiri.

HARTA BENDA YANG DIPERTANGGUNGKAN :
Bejana, turbin, mesin uap, mesin pembangkit tenaga listrik, kompresor, mesin disel dan peralatan teknik untuk pabrik dan lain-lain.

Jaminan

Setiap kerugian atau kerusakan fisik yang tidak terduga dan tiba-tiba yang memerlukan perbaikan atau penggantian oleh karena sebab-sebab seperti :

  1. Cacat dalam hal pencetakan dan material.
  2. Kesalahan rancangan.
  3. Kesalahan pada bengkel atau saat pemasangan.
  4. Kekurang ahlian.
  5. Kekurangan pengetahuan.
  6. Ketidak hati-hatian.
  7. Kekurangan air dalam hal bejana.
  8. Peledakan fisik atau kerusakan karena arus balik.
  9. Hubungan arus pendek.
  10. Badai.

Pengecualian

  1. Risiko sendiri yang dicantumkan di ikhtisar Polis.
  2. Kerugian atau kerusakan atas tali, rantai, roda karet, cetakan atau peralatan yang selalu diganti.
  3. Kerugian atau kerusakan akibat dari kebakaran, pemadaman kebakaran, atau penghancuran dan pembongkaran, pencurian, penyurutan, tanah longsor, banjir, genangan air, gempa bumi atau bencana alam yang sejenis.
  4. Kerugian atau kerusakan di mana pihak pembuat atau penyalur mesin bertanggung jawab baik menurut hukum atau dibawah kontrak.
  5. Kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan atau cacat yang sudah ada pada saat penutupan asuransi dengan sepengetahuan Tertanggung atau wakilnya.
  6. Kerugian atau kerusakan yang timbul karena tindakan kesengajaan atau kecerobohan yang disengaja dari Tertanggung atau wakilnya.
  7. Kerugian atau kerusakan sebagai akibat dari perang, penyerbuan, aksi musuh asing, permusuhan atau kegiatan yan menyerupai perang, perang sipil, pemberontakan militer, pengambilalihan kekuasaan, pemberontakan, revolusi, persekongkolan, kekuatan militer atau keadaan darurat militer, kerusuhan dan huru-hara, pemogokan, penghalangan kerja, penyitaan dan lain-lain.
  8. Reaksi dan radiasi nuklir atau kontaminasi radioaktif.
  9. Kerugian atau kerusakan yang berlangsung secara perlahan-lahan atau karena keusangan dari harta benda yang dipertanggungkan.
  10. Kehilangan keuntungan yang diharapkan atau tanggung jawab hukum dari apapun jenis atau penjelasannya. 
  11. Pengecualian-pengecualian lainnya seperti yang disebutkan dalam polis.