MS&AD Insurance Group melalui Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan donasi sejumlah JPY 5.000.000 yang ditujukan untuk rehabilitasi dan pemulihan provinsi Sulawesi Tengah pasca diguncang gempa dan tsunami yang terjadi September lalu. Donasi tersebut diserahkan langsung oleh Tsutomu Aoki, Direktur Utama MSIG Indonesia, sekaligus sebagai perwakilan MS&AD Insurance Group, pada hari Rabu, 19 Desember 2018 di Markas Pusat PMI, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut Ginandjar Kartasasmita, Pelaksana Harian (PLH) Ketua Umum PMI, dan Jhoni Darmawan, selaku Pengurus Pusat Ketua Bidang Sarana dan Prasarana PMI, hadir untuk menerima secara simbolis donasi yang diberikan MS&AD Insurance Group.

Gempa berkekuatan 7,4 SR dan tsunami yang menerjang wilayah Sulawesi Tengah telah memberikan dampak kerusakan yang cukup parah. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 66.238 unit rumah yang rusak. Selain itu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melaporkan bahwa setidaknya 2.736 sekolah hancur terkena dampak gempa dan tsunami. Fasilitas kesehatan dan kebersihan juga tak luput dari kehancuran, sehingga warga kesulitan menjangkau fasilitas-fasilitas tersebut.

Namun kini setelah hampir tiga bulan berlalu, pemerintah dan masyarakat mulai bangkit bahu membahu menata kembali provinsi Sulawesi Tengah. Hunian sementara, fasilitas kesehatan, dan kebersihan mulai dibangun secara bertahap. Anak-anak yang menjadi korban sudah berangsur-angsur pulih dari trauma pasca bencana. Donasi yang diberikan MS&AD Insurance Group ini diharapkan dapat membantu memaksimalkan proses pemulihan tersebut sehingga masyarakat Sulawesi Tengah dapat beraktivitas seperti sedia kala.

Back to list >