PT Asuransi MSIG Indonesia & Asuransi Mitsui Sumitomo kembali menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) D.I. Yogyakarta dalam proyek reboisasi hutan Paliyan, Gunungkidul. Pada Selasa, 10 Juli 2018 lalu, Perwakilan Direktur Utama Asuransi Mitsui Sumitomo, Bapak Noriyuki Hara, bertemu dengan Gubernur D.I. Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan Keraton Yogyakarta. Pertemuan tersebut membahas mengenai proyek kerjasama reboisasi hutan Paliyan yang telah berlangsung selama 13 tahun dan masih akan berlanjut hingga 2021 mendatang.

Hutan seluas 350 hektare ini semula merupakan lahan tandus yang jarang ditumbuhi pepohonan. Namun berkat kerjasama dan semangat menjaga kelestarian lingkungan yang dimulai 13 tahun lalu, kini hutan Paliyan telah berubah menjadi kawasan yang dipenuhi pepohonan rindang, bahkan beberapa hewan, seperti monyet, mulai banyak ditemukan di sini. Sri Sultan menyambut baik adanya kerjasama ini karena bukan hanya membawa manfaat positif bagi kelestarian lingkungan, tetapi juga bagi masyarakat sekitar Paliyan.

Dalam kunjungan tersebut, Bapak Tsutomu Aoki, selaku Direktur Utama PT Asuransi MSIG Indonesia, juga memberikan donasi berupa peralatan olah raga dan peralatan serta kostum musik gamelan dan drum band kepada 12 sekolah dasar yang berada di sekitar Paliyan. Pemberian donasi ini merupakan salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) agar anak-anak dapat belajar lebih baik.

Back to list >