Klaim Kendaraan Motor

Kami berkomitmen untuk menyediakan Layanan klaim dengan kualitas terbaik bagi Pemegang Polis melalui layanan klaim yang cepat dan responsif.

Panduan ini di rancang untuk kenyamanan Anda dalam mengajukan Klaim Asuransi.

Untuk pertanyaan tentang klaim Asuransi Anda, anda dapat menghubungi kami di (Sen-Jum 8.00-17.00):

Hunting: (021) 2523110
Motor: (021) 5201269
Non Motor: (021) 2522771 
Fax: (021) 2524084, 2524083

Untuk layanan darurat 24jam, silakan hubungi (021) 2927963

Prosedur Klaim Kendaraan Motor

Klaim Atas Kerusakan Sendiri (Jaminan Komprehensif)

Anda dapat mengajukan Klaim atas kerusakan sendiri terhadap kerugian/ kerusakan pada kendaraan anda yang tercatat pada polis, jika kendaraan anda dilindungi dengan polis Asuransi  Kendaraan Bermotor Komprehensif.

  • Segera Hubungi Hotline Klaim kami untuk memberitahukan kecelakaan tersebut.
  • Jika kendaraan anda mengalami kerusakan akibat kecelakaan dan memerlukan perbaikan, kirim kendaraan anda ke Bengkel. Anda juga dapat mengisi notifikasi klaim di sana (hanya untuk Polis Kendaraan bermotor Komprehensif).
  • Mengisi, melengkapi dan menandatangani notifikasi klaim yang sesuai, dan menyerahkannya bersama salinan dokumen yang diperlukan.
  • Anda harus membayar Risiko sendiri sebagaimana yang ditetapkan dalam Polis Anda.
  • Setelah perbaikan selesai, Anda akan diminta untuk memeriksa kendaraan Anda dan menandatangani Kepuasan Pelanggan untuk mengeluarkan kendaraan Anda dari bengkel.
  • Laporan Polisi diperlukan jika melibatkan pihak ketiga  dan / atau kasus pencurian.
  • Dalam hal Kerusakan Sendiri-Kerugian Total, dokumen-dokumen berikut juga diperlukan pada saat pengakuan pemberian ganti rugi dari kami. (Lihat Dokumen)

Klaim Pencurian

  • Melaporkan kepada Polisi dalam waktu 24 jam seperti yang disyaratkan oleh hukum dan meminta salinan laporan Polisi.
  • Segera beritahu kami.
  • Mengisi Formulir Klaim dan melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan.
  • Anda dan pengemudi Anda / pihak yang menangani kendaraan Anda diminta untuk bekerja sama dengan Adjuster / Investigator atau personil yang kami tunjuk untuk melakukan penyelidikan.

Catatan:

Selain informasi atau dokumen yang tercantum di atas, kita dapat meminta dokumen yang lebih spesifik untuk dipertimbangkan sebagai kesimpulan dari klaim ini.

Dokumen

Jika Anda terlibat dalam sebuah kecelakaan:
1. Jangan Panik, Telepon Nomor Darurat kami secepat mungkin.
2. Mencatat Nomor Kendaraan, nama dan alamat dari pengendara lain atau pihak ketiga lainnya, jika ada.
3. Meminta Perusahaan Asuransi dan nomor polis dari kendaraan lain.
4. Jangan mengakui kewajoban atau tanggung jawab apapun dari kecelakaan tersebut.
5. Hubungi Kantor Polisi tedekat, jika dibutuhkan.
6. Melaporkan kecelakaan kepada kantor MSIG Indonesia.

Layanan telepon darurat 24 jam: 021-2927963

Jenis Dokumen Kerusakan T.P.L Dicuri/ Hilang Rusak Berat
Salinan Polis Asuransi 
Mengisi Formulir notifikasi klaim kendaraan bermotor
Kunci duplikat, dokumen asli STNK & BPKB, faktur pembelian    
Salinan STNK  
Salinan surat ijin Mengemudi
Laporan Polisi Lokal (Polsek)
2 buah blangko kuitansi kosong, satu diantaranya distample dan ditandatangani + cap Perusahaan    
Foto-foto dari kerusakan kendaraan
Dokumen lainnya, jika diperlukan