Tahukah Anda? Bahaya Air Hujan yang Menempel di Kaca Mobil

Did You Know? Do Not Underestimate Rainwater That Sticks on the Windshield

Hujan yang turun pasti membuat mobil menjadi basah, tidak terkecuali bagian kaca mobil. Tahukah Anda ada dampak buruk jika membiarkan air hujan mengering di kaca mobil? 

Air hujan yang sering dibiarkan mengering di kaca mobil akan membuat water spot muncul. Jika terus dibiarkan, water spot ini lama kelamaan akan terus mengeras dan berpotensi menimbulkan jamur pada kaca mobil sehingga membuat kaca mobil menjadi rusak. Selain itu, jamur juga bisa membuat kaca mobil Anda terlihat lebih buram sehingga menyebabkan jarak pandang mengemudi menjadi kabur karena tertutup jamur. Jika hal ini dibiarkan, tentu akan berbahaya bagi pengemudi.

Terlebih, kaca mobil yang tidak diberikan proteksi tambahan, seperti menggunakan coating jamur kaca, maka jamur akan mudah sekali muncul dan mengeras. Jika jamur kaca ini sudah terlalu banyak, maka untuk menghilangkannya perlu cairan khusus dan prosesnya cukup lama. Untuk itu rajin-rajinlah membersihkan kaca saat musim hujan. Biasakan langsung membilas kaca setelah mobil kehujanan dan sebagai proteksi jangka panjang sebaiknya tambahkan coating kaca mobil agar air hujan tidak mudah menempel dan menimbulkan jamur.

Jika Anda membutuhkan penjelasan lebih lanjut mengenai produk Asuransi MSIG Indonesia, silakan menghubungi kami di 021 - 2523110 dan kami akan senang untuk membantu Anda.

Artikel lain yang mungkin Anda sukai

Tahukah Anda? - Mengapa Perlu Membeli Asuransi Pengangkutan Barang (Bagian 1)

Pelajari mengapa perlu memberikan perlindungan terhadap barang dengan Asuransi Pengangkutan Barang selama pengiriman. 

Tahukah Anda? Ciri-Ciri Karet Wiper yang Sudah Rusak dan Tip untuk Merawatnya

Temukan panduan mendalam untuk memahami tanda-tanda keausan pada wiper mobil Anda.

Tahukah Anda? Actual Value

Temukan konsep 'nilai aktual' dan signifikansinya dalam asuransi.