4 Alasan Anda Sebaiknya Memiliki Asuransi Rumah

01

Rumah Anda bukan hanya sekadar rumah. Ini adalah aset berharga yang membutuhkan kerja keras dan tabungan bertahun-tahun untuk memilikinya. Karena Anda sudah bekerja keras untuk menciptakan rumah yang nyaman, memiliki perlindungan rumah yang tepat akan sangat bermanfaat bagi Anda, terutama dalam skenario-skenario di bawah ini : 

1) Anda tinggal di daerah yang sering dilanda banjir dan gempa

 Tinggal di daerah dengan bencana alam yang konstan membuat rumah Anda berisiko rusak parah. Warga Vietnam Tengah misalnya, menghadapi banjir besar setiap Oktober hingga akhir November. Tinggal di daerah perumahan yang terletak di dataran rendah juga bisa membuat rumah Anda lebih rentan terhadap banjir. Ruang bawah tanah memiliki beberapa titik masuk di mana air dapat dengan mudah menyembur masuk. Keretakan di langit-langit, atap, dan dinding rumah Anda, yang tidak segera diperbaiki, juga dapat memicu kerusakan parah selama membutuhkan biaya mahal untuk memperbaikinya. Karena bencana alam tidak dapat diprediksi, Anda dapat tetap siap dengan adanya asuransi rumah. 

2) Anda tinggal bersama anak kecil dan orang tua

Kapan terakhir kali anak Anda tersandung mainan yang tergeletak begitu saja? Jatuh adalah salah satu kecelakaan rumah paling umum yang terjadi pada anak-anak dan orang tua. Selain memasang karpet anti selip di rumah, Anda juga dapat melindungi keluarga Anda dengan mendapatkan asuransi rumah. Asuransi rumah menjamin biaya kecelakaan pribadi Anda dari cedera yang terjadi di rumah. Hal ini akan sangat meringankan ketika suatu hari Anda dihadapkan dengan biaya medis yang sangat tinggi. 

3) Rumahmu berisi harta benda bernilai tinggi

Apakah Anda mengumpulkan tas bermerek atau memiliki gadget elektronik terbaru, asuransi rumah sangat berguna untuk menjamin isi rumah yang berharga ini. Jika rumah Anda digeledah oleh pencuri atau sambaran petir menyapu peralatan elektronik milik Anda, asuransi rumah akan menanggung biaya untuk mengganti atau memperbaikinya. Jangan lupa bahwa ada batasan untuk setiap barang yang dijamin, jadi pertimbangkan untuk membeli lebih banyak perlindungan asuransi jika Anda memiliki perhiasan dan elektronik yang berharga.

4) Anda menyewakan rumah Anda

Asuransi rumah dapat melindungi Anda dengan jaminan orang ketiga selama rumah Anda disewakan. Sebagai pemilik property, Anda bisa dimintai pertanggungjawaban atas segala cedera yang diderita penyewa ketika berada di rumah Anda. Paket asuransi rumah yang tepat akan membantu Anda untuk menutup biaya medis penyewa ketika hal ini terjadi. Dengan adanya orang asing yang tinggal di rumah, terdapat juga risiko pencurian. Asuransi untuk pemilik rumah mencakup biaya risiko pencurian atau kebakaran yang disebabkan oleh penyewa.

Setiap pemilik rumah dapat mengambil manfaat dari adanya asuransi rumah. Jika skenario-skenario tersebut terjadi pada Anda, penting untuk memiliki perencanaan yang komprehensif bagi rumah Anda. Apakah Anda membutuhkan bantuan menemukan asuransi rumah yang sesuai? Hubungi kami atau cari tahu lebih jauh di sini.