Enam Rekomendasi Minuman Hangat Tradisional Indonesia saat Musim Hujan

Six Recommended Traditional Indonesian Warm Drinks During the Rainy Season

Musim hujan adalah saat yang tepat untuk menjelajahi keanekaragaman kuliner hangat Indonesia, termasuk minuman hangat tradisional yang unik. Alih-alih memilih minuman hangat biasa seperti teh atau kopi, mengapa tidak mencoba minuman tradisional yang sedikit berbeda? Inilah beberapa rekomendasi minuman hangat tradisional Indonesia yang layak Anda coba selama musim hujan.

  1. Bir Pletok
    Bir Pletok adalah minuman khas Betawi yang memiliki rasa unik. Minuman ini terbuat dari bahan-bahan herbal seperti jahe, serai, kayu manis, dan gula aren. Bir Pletok memberikan rasa pedas dan hangat yang sempurna saat musim hujan.
  2. Sari Asem
    Minuman hangat ini segar dan terbuat dari asam jawa yang dicampur dengan gula. Ini adalah minuman asam dan manis yang cocok untuk menghilangkan dahaga saat hujan turun.
  3. Ronde Ketan Hitam
    Ronde Ketan Hitam adalah minuman manis yang terbuat dari ketan hitam dan dimasak bersama dengan gula merah dan santan. Manisnya gula merah, ketan hitam yang kenyal berpadu hangatnya santan sangat layak  untuk Anda coba.
  4. Wedang Uwuh
    Wedang Uwuh adalah minuman khas Jawa Tengah yang terbuat dari campuran bahan alami seperti dedaunan jati, serai, daun pandan, dan kayu manis. Ini adalah minuman yang kaya akan aroma alami dan rasa yang unik.
  5. Kuwut Jahe
    Kuwut Jahe adalah minuman tradisional dari Bali yang terbuat dari jahe segar yang dicampur dengan kelapa parut dan gula kelapa. Ini adalah minuman dengan rasa pedas dan hangat.
  6. Bandrek
    Bandrek adalah minuman khas Sunda yang terbuat dari air jahe, gula merah, serai, dan cengkih. Ditambah dengan santan dan irisan kelapa, bandrek memberikan rasa manis, gurih, dan pedas yang memanjakan lidah. Ini adalah minuman yang sempurna untuk menghangatkan diri saat hujan turun.

Saat musim hujan tiba, jangan ragu untuk mencoba beberapa minuman hangat tradisional Indonesia yang unik di atas. Setiap minuman memiliki rasa yang berbeda dan dapat membawa Anda lebih dekat dengan kekayaan budaya dan tradisi lokal Indonesia. Nikmatilah kelezatan dan kehangatan yang disajikan oleh minuman di atas saat musim hujan.

Artikel lain yang mungkin Anda sukai

Explore Four Uniqueness of February 29<sup>th</sup>, a Date that Rarely Appears
 · Gaya hidup

Selami dunia luar biasa pada tanggal 29 Februari, tanggal yang jarang menghiasi kalender kita.

Safe Tips for Putting Campaign Stickers on Cars: Protection for Your Vehicle
 · Kendaraan

Temukan tips penting untuk mengaplikasikan stiker kampanye dengan aman pada mobil untuk melindungi kendaraan Anda.

Unique Traditions to Celebrate Chinese New Year in Some Regions of Indonesia
 · Perjalanan

Jelajahi kemeriahan perayaan Tahun Baru Imlek di Indonesia.