Asuransi Pengangkutan Barang

Asuransi Pengangkutan Barang

Product Description

Product Description – front page

Memberikan jaminan atas kehilangan dan/atau kerusakan terhadap kargo yang disebabkan oleh berbagai macam risiko selama perjalanan, baik ekspor/impor (lewat kargo atau udara), antar pulau, dan darat.

Fitur Utama

  • Polis perjalanan tunggal yang diperuntukkan pengangkutan sekali jalan.
  • Pengiriman kargo reguler dapat memperoleh manfaat dari Polis Terbuka, yang secara otomatis mengasuransikan pengangkutan berdasarkan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.
  • Pertanggungan tahunan dengan administrasi yang lebih sederhana adalah pilihan yang baik. Premi disesuaikan pada akhir periode polis sesuai dengan nilai pengangkutan yang sebenarnya.

Ringkasan penting

  1. Jaminan Risiko Perang
    Kami dapat memberikan jaminan tambahan atas risiko perang untuk pengangkutan melalui Kargo (perjalanan samudera) dan pengangkutan antar pulau.
  2. Jaminan Risiko Pemogokan
    Kami dapat memberikan jaminan tambahan atas risiko pemogokan untuk seluruh pengangkutan.
  3. Jaminan Pengangkutan Ekspor Batu Bara
    Kami terdaftar di Kementerian Perdagangan Indonesia sebagai Asuransi Nasional untuk menjamin pengangkutan ekspor batu bara.
  4. Aplikasi e-cargo
    Platform kami untuk pelayanan yang lebih baik, proses bisnis yang lebih cepat dan tanpa kertas.
  5. Survey Logistik
    Kami dapat menyediakan jasa survey logistic loss prevention untuk klien kami yang berperan sebagai perusahaan logistik.
Text

Detail paket

Jaminan

Manfaat Utama

  1. Institute Cargo Clauses (C) 1/1/09
    Menjamin kehilangan atau kerusakan terhadap kargo yang disebabkan oleh kecelakaan yang dialami kapal atau pesawat seperti terdampar, tenggelam, terbalik, terbakar atau tabrakan, serta terbalik dan tergelincirnya alat angkut darat.
  2. Institute Cargo Clauses (B) 1/1/09
    Menjamin kehilangan atau kerusakan terhadap kargo karena risiko yang dijamin di dalam ICC (C) 1/1/09 dan juga disebabkan oleh kemasukan air, gempa bumi, letusan gunung berapi, sambaran petir, dan tersapu ombak.
  3. Institute Cargo Clauses (A) 1/1/09
    Menjamin semua risiko kehilangan atau kerusakan terhadap objek pertanggungan kecuali risiko yang terdapat di dalam pengecualian.
  4. Institute Cargo Clauses (Air) 1/1/09 (excluding sendings by post)
    Menjamin semua risiko kehilangan atau kerusakan terhadap objek pertanggungan kecuali risiko yang terdapat di dalam pengecualian (untuk penggunaan alat angkut udara)


Manfaat Tambahan

  1. Risiko Perang
    Institute War Clauses (Cargo) 1/1/09 menjamin kehilangan atau kerusakan fisik yang disebabkan oleh perang, perang saudara, revolusi, pemberontakan, pembangkitan rakyat, atau kerusuhan sipil yang timbul daripadanya, setiap tindakan permusuhan oleh atau terhadap suatu negara yang berperang, perampasan, penyitaan, penangkapan, pembatasan kebebasan atau penahanan, ranjau, torpedo, bom, atau senjata perang lain yang terlantarkan, kerugian umum atau biaya penyelamatan yang timbul untuk menghindari risiko perang. 
    Manfaat risiko perang hanya bisa diberikan untuk rute perjalanan luar negeri, melalui kapal kargo (tidak termasuk pengangkutan darat).
  2. Risiko Pemogokan
    Institute Strikes Clauses (Cargo) 1/1/09 menjamin kehilangan atau kerusakan fisik yang disebabkan oleh pemogok, pekerja yang terkena penghalangan bekerja, atau orang yang mengambil bagian dalam gangguan buruh, kerusuhan atau huru-hara, setiap tindakan teroris atau seseorang yang bertindak dengan motif politik kerugian umum atau biaya penyelamatan yang timbul untuk menghindari kerugian dari risiko yang dijamin.

Catatan : Tarif premi untuk risiko Perang dan Pemogokan mengikuti tariff standar dari  The War Risks Rating Committee Cargo & Air, London (dengan ketentuan dapat berubah setiap waktu).

Pengecualian
  1. Tindakan yang disengaja oleh Tertanggung
  2. Sifat alamiah objek pertanggungan
  3. Pengemasan yang tidak sesuai
  4. Kehilangan yang wajar
  5. Keterlambatan
Lihat semua Kargo produk