Asuransi Perjalanan (Internasional & Domestik)

Prosedur Klaim

Langkah 1.

Bantuan Darurat & Kumpulkan Dokumen yang Diperlukan

  • Pada saat kejadian darurat berlangsung sehingga Anda memerlukan bantuan segera, Anda dapat menghubungi kami melalui call center Whatssapp di nomor 0812 946 44 004. Nomor Whatsapp ini tersedia selama 24 jam.
  • Harap pastikan untuk mengumpulkan semua dokumen yang diperlukan, termasuk laporan polisi, laporan keterangan kehilangan/kerusakan, surat resmi keterlambatan penerbangan dari perusahaan penerbangan, kwitansi pembelian, surat panggilan, laporan medis, foto bagian tubuh yang terluka dan tagihan.
Langkah 2.

Beri Tahu Kami & Ajukan Dokumen

  • Jika Anda tidak memerlukan bantuan segera, Anda cukup memberi tahu kami tentang kejadian yang Anda alami dan meminta claim note melalui telepon di nomor (021) 1 500 674
  • Kami akan mengirim claim note secara langsung ke email Anda
  • Anda harus mengisi claim note dan melengkapi semua dokumen yang diperlukan sebelum mengirimkannya melalui pos ke kantor kami.
Langkah 3.

Penilaian Yang Mengacu pada Kondisi Polis

  • Jika pengajuan klaim Anda dijamin dalam polis asuransi Anda, maka kami akan mengatur pembayaran klaim secara penuh. 
  • Namun, jika tidak dijamin dalam polis asuransi Anda, maka kami akan mengusulkan penyesuaian yang harus Anda tanda tangani untuk melanjutkan proses klaim lebih lanjut.
  • Jika pengajuan klaim Anda ditolak, maka kami akan mengeluarkan surat penolakan dan mengirimkannya secara langsung kepada Anda.
Dokumen pendukung pengajuan klaim Asuransi Perjalanan

Anda bisa membantu kami untuk mempersingkat proses pengajuan klaim dengan menyediakan dokumen yang dibutuhkan dengan segera

Checklist
Print