Gambar

Partnership Slide - Inner page

Gambar

Partnership Slide - Inner page

Protecting biodiversity: The insurance for our future

test
Homepage Biodiversity Banner
 

Melindungi keanekaragaman hayati: Jaminan untuk masa depan yang berkelanjutan

Keanekaragaman hayati merupakan berbagai ragam kehidupan yang kaya di Bumi. Inilah yang menjadi sumber air, makanan, bahan bakar, obat-obatan, membantu dalam pengaturan iklim, serta menopang penghidupan dan perekonomian. Namun, kekayaan kehidupan ini sedang berada di bawah ancaman.

Melindungi keanekaragaman hayati penting untuk memastikan perkembangan manusia dan alam. Sebagai pengakuan terhadap kebutuhan yang sangat mendesak ini, kami sedang menjalin kemitraan dengan Conservation International Asia Pacific (CIAP) dengan cara mendukung upaya konservasi di wilayah Asia Pasifik, dan meningkatkan kesadaran tentang nilai-nilai keanekaragaman hayati dan alam. Ini bukan hanya untuk masa depan planet kita, tetapi juga demi kesejahteraan hidup manusia, dan generasi mendatang.

test
Conservation International

Apa pencapaian yang diupayakan oleh
kemitraan kami

Dalam kolaborasi selama 3 tahun ini, kami akan menyediakan dukungan untuk berbagai upaya konservasi keanekaragaman sejati di Asia Pasifik, yang menyokong kesejahteraan hidup jutaan orang melalui air, makanan, bahan bakar, obat-obatan, dan pengaturan iklim yang disediakan oleh ekosistem ini. Kemitraan kami bertujuan untuk berkontribusi terhadap konservasi sekitar 9.500 hektar hutan, yang setara dengan sekitar 13.000 lapangan sepak bola, dan 72.500 hektar lautan, suatu area yang lebih besar sedikit daripada Singapura. Menurut perkiraan kami, upaya-upaya ini dapat membantu menghilangkan atau menghindari sekitar 4,7 juta ton emisi karbon, yang setara dengan menyingkirkan sekitar 1 juta mobil dari jalan selama satu tahun. Tujuan-tujuan ini ditetapkan sehingga dapat membantu menjamin masa depan planet kita dengan ekosistem yang berkembang dan masyarakat yang berkelanjutan, termasuk kelangsungan hidup kita dan kesejahteraan hidup generasi mendatang.

Hilangkan atau hindari

emisi karbon

dengan melindungi dan memulihkan

hutan

dan melestarian

lautan

Mendukung upaya konservasi di seluruh Asia
Hong Kong

Konservasi dan penelitian hutan

Kemitraan ini akan berkontribusi dalam restorasi hutan dan penelitian botani untuk mendukung pemulihan dan perlindungan terhadap keanekaragaman hayati alami Hong Kong yang kaya. Kemitraan ini akan membantu penelitian botani mitra lokal CIAP, Kadoorie Farm & Botanic Garden (KFBG) dalam keanekaragaman genetik, agar dapat memiliki pemahaman yang lebih baik terhadap adaptasi spesies dan ketahanannya terhadap bencana alam serta dampaknya bagi manusia.

Indonesia
frame21

Restorasi hutan dan konservasi laut

MSIG berkontribusi terhadap upaya pemulihan hutan yang sedang berlangsung dari Conservation International, dalam proyek Green Wall, di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, yang terletak di bentang alam Gedepahala, yang menyediakan air segar bagi 30 juta penduduk yang tinggal di kota-kota sekitarnya, termasuk Jakarta. Kemitraan ini juga akan berkontribusi terhadap perlindungan Bird’s Head Seascape (BHS), yang dikenal sebagai pusat global dari keanekaragaman hayati laut yang sangat penting bagi lebih dari 350.000 orang.

Malaysia

Penelitian alam liar dan konservasi bakau

Kemitraan ini akan mendukung Malaysian Nature Society (MNS) dalam perlindungan terhadap berang-berang liar melalui penelitian, survei, dan pemantauan ekologi. Komunitas lokal juga akan dilibatkan dalam pemahaman pentingnya ekosistem bakau dan kehidupan manusia dan hewan yang saling berdampingan. Upaya ini juga akan mencakup inisiatif penjangkauan dengan petani dan pemilik perkebunan rakyat untuk mendorong praktik terbaik yang mempertimbangkan konservasi keanekaragaman hayati di sekitar.

Singapore

Penelitian dan konservasi laut serta bakau

Kemitraan ini mendukung penelitian ilmiah dalam konservasi lingkungan pesisir laut. Penelitian ini termasuk kajian terhadap keanekaragaman hayati bawah laut dan peluang lain untuk memahami, menghargai, dan melindungi sumber daya alam Singapura dengan lebih baik. Investasi ini akan mengarah ke pemahaman yang lebih baik terhadap sumber daya alam ini, dan membantu membuat keputusan yang matang tentang pemanfaatan darat dan laut yang berkelanjutan.

Thailand

Konservasi hutan dan perlindungan alam liar

Kemitraan ini akan mendukung Surviving Together Programme dari Freeland yang membantu mengurangi perburuan ilegal dengan cara memantau wilayah dan satwa liar yang terlindungi. Kemitraan ini juga akan membangun kekuatan komunitas lokal melalui program-program di luar jangkauan. Melindungi keanekaragaman hayati di wilayah ini bisa menghadirkan manfaat ekologi dan budaya yang signifikan sambil meningkatkan pendapatan melalui ekopariwisata.

Vietnam
frame 25

Konservasi hutan dan perlindungan alam liar

Kemitraan ini akan mendukung berbagai upaya konservasi Save Vietnam's Wildlife (SVW). SVW telah dikenal sebagai pemimpin di bidang penyelamatan, peternakan satwa liar, rehabilitasi dan spesies terancam punah. Beragam upaya pelestarian alam yang dilakukan oleh SVW di Pu Mat dan Cuc Phuong telah membantu melawan ancaman terhadap populasi satwa liar yang disebabkan oleh perusakan habitat, pemburuan yang tidak berkelanjutan, dan perdagangan satwa liar ilegal. Dukungan kami akan membantu memperlengkapi para penjaga hutan dan dokter hewan dengan peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk melindungi dan merawat spesies kritis yang terancam punah yang ditermukan dalam ekosistem ini.