Biodiversity

Melindungi keanekaragaman hayati demi masa depan berkelanjutan

Biodiversitas adalah keanekaragaman organisme dan ekositem alam di Bumi. Pengembangan ekosistem sangat penting dilakukan untuk menyediakan sumber daya yang vital bagi kita seperti makanan, air, dan obat-obatan. Namun, kekayaan hayati ini sekarang sedang terancam. Sebagai perusahaan asuransi yang melihat jauh ke dalam segala hal, kami menyadari kebutuhan untuk melindungi keanekaragaman tersebut, tidak hanya untuk masa depan bumi, namun juga untuk diri kita sendiri dan generasi mendatang. Cari tahu bagaimana kami mengawali perjalanan kami di Asia menuju masa depan yang berkelanjutan untuk semua.

TONTON VIDEO

Di MSIG, kami berperan untuk mengamankan masa depan

Suaka Margasatwa Paliyan

Mengembalikan hutan untukk menciptakan komunitas yang berkelanjutan dan berjuang mengatasi perubahan iklim

Biodiversity Fun Class

Memberdayakan generasi masa depan melalui pengetahuan Keanekaragaman Hayati

Perlindungan terhadap keanekaragaman hayati adalah bagian dari misi kami

Misi utama kami di MSIG yaitu berkontribusi pada pengembangan masyarakat dan membantu memastikan masa depan yang terjamin untuk bumi kita. Hal itu dapat dilakukan dengan mengupayakan keamanan dan ketenteraman melalui asuransi global dan bisnis layanan keuangan.

Dengan berbagai tantangan baru yang terus berkembang yang dihadapi masyarakat saat ini—bencana dan peristiwa berskala besar dan kompleks, perubahan iklim, pengikisan modal alam, penuaan demografi, peningkatan biaya kesehatan, dan hambatan ketidaksetaraan—kami berupaya mengintegrasikan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB dengan tujuan bisnis kami; karena kami ingin produk dan layanan kami dapat membantu masyarakat menjadi lebih kuat dan mampu bertahan.

Berikut sejumlah kemajuan yang telah kami capai sejauh ini:

TravelEasy Pre-Ex (MSIG Singapore)

TravelEasy Pre-Ex
(MSIG Singapura)

Menawarkan kesempatan yang sama bagi wisatawan dengan riwayat penyakit untuk menikmati jaminan asuransi perjalanan.

Save Trees, Save Earth (MSIG Hong Kong)

Save Trees, Save Earth
(MSIG Hong Kong)

Mengurangi penggunaan kertas dengan mengadopsi salinan digital melalui eCommerce dan aplikasi seluler. Lebih dari 800 pohon telah diselamatkan sejak tahun 2014 (lebih dari 50% pohon di Kowloon Park).

Telematics (MSI Japan)

Telematics
(MSI Jepang)

Menggalakkan keamanan berkendara, keselamatan di jalan raya dan keamanan lainnya bagi masyarakat, serta perasaan tenang bagi keluarga pengendara yang menanti di rumah.

Penyelarasan aktivitas perusahaan dengan minat dunia adalah kunci untuk menjamin masyarakat berkelanjutan dan eksistensi kami. Seiring dengan upaya pelestarian yang terus kami jalankan di wilayah tersebut—dengan fokus pada biodiversitas—kami berusaha memastikan bahwa kita memiliki masyarakat yang berkembang dan rumah bagi generasi mendatang.

&nbps;

Hal yang telah kami pelajari tentang

keanekaragaman hayati

Hal yang telah kami pelajari tentang

keanekaragaman hayati

Kehidupan di bumi ini terdiri dari jutaan spesies tumbuhan, hewan, serangga dan mikroorganisme, tersebar di berbagai macam ekosistem yang berbeda—dari sungai dan hutan hujan hingga gurun dan lautan. Keanekaragaman kehidupan yang tak terbatas ini dan habitat yang mendukungnya disebut dengan biodiversitas. ‘Bio’ berarti kehidupan, dan ‘diversitas’ berarti keanekaragaman.

Mengapa biodiversitas penting bagi

masa depan kita?

Mengapa biodiversitas penting bagi

masa depan kita?

Dunia ini seperti jaring yang terdiri dari banyak untaian, tiap untaian mewakili spesies yang berbeda dalam ekositem, semuanya saling terhubung. Hutan adalah rumah bagi hewan. Hewan memakan tumbuhan. Lebah dan serangga lain membantu penyerbukan tumbuhan. Tumbuhan butuh tanah yang subur untuk tumbuh. Tanah disuburkan oleh jamur yang mengurai makhluk hidup. Tiap spesies, tak peduli sekecil apa pun, berperan dalam ekosistem alam dan menjaga planet yang dihuni lebih dari 7 miliar populasi manusia ini. Jika satu saja tautan terputus, seluruh jaring menjadi tidak stabil dan rentan.

Biodiversitas merupakan hal yang sangat mendasar bagi masyarakat berkembang dan penting untuk kestabilan bumi kita. Biodiversitas menjadi inti dari sistem pendukung kehidupan di bumi tempat kita semua bergantung. Ekosistem alam dan keanekaragaman hayati yang kaya sangat penting bagi kita, khususnya dalam menyediakan banyak hal menakjubkan dan berharga yang biasanya kita sepelekan:

biodiversity

Pasokan makanan yang stabil

biodiversity

Air bersih

biodiversity

Obat-obatan

biodiversity

Sumber oksigen

biodiversity

Kegiatan ekonomi

biodiversity

Cuaca yang stabil

biodiversity

Potensi bencana alam yang rendah

Mengapa biodiversitas

terancam?

Mengapa biodiversitas

terancam?

.

 

 

Selama 40 tahun terakhir, populasi mamalia, burung, ikan, reptil dan amfibi rata-rata telah menyusut hingga 60 persen*, dan mungkin semakin berkurang ke depannya. Sayangnya, penyebab utama berkurangnya biodiversitas secara tragis ini adalah kita—manusia.

 

Kita menggunduli hutan, melepaskan gas rumah kaca ke atmosfer, dan memenuhi sungai serta lautan dengan plastik dan bahan kimia berbahaya. Konsumsi sumber daya yang tidak bertanggung jawab dan pengembangan yang tidak ramah lingkungan juga telah membinasakan habitat alami berbagai spesies.

 

Hal ini juga mengakibatkan kian cepatnya pemanasan global dan memperburuk dampak bencana alam. Namun, meski manusia mungkin memang menjadi penyebab segala kerusakan tersebut, tentu saja kita juga bisa menjadi bagian dari solusi untuk mengatasinya.

*Sumber: Populasi margasatwa telah berkurang hingga 60% hanya dalam 40 tahun terakhir. (Laporan WWF Planet 2018)

&nbps;

  • 300000

    pohon ditanam di lahan seluas 350 hektar

  • 185

    rumah tangga diberi pelatihan tentang metode penanaman

  • 337

    students educated on biodiversity and the environment

  • 97057

    benih didistribusikan untuk mendorong penghijauan di antara masyarakat setempat

  • 165

    guru diberi pelatihan tentang pendidikan lingkungan

  • 23

    spesies burung tambahan didokumentasikan

  • 21300

    BABY MANGROVES PLANTED

  • 22

    sekolah berpartisipasi dalam pendidikan lingkungan

  • 9

    spesies kupu-kupu tambahan didokumentasikan